Sabtu, 26 November 2011

Semut dan Kupu - Kupu

Seekor semut yang gesit berlari di bawah sinar matahari untuk mencari makanan. Semut itu datang melintasi kepompong yang sangat dekat waktunya akan berubah. Kepompong itu memindahkan ekornya, sehingga menarik perhatian semut yang untuk pertama kalinya melihat bahwa ternyata kepompong itu hidup.

"Sungguh Kasihan, betapa malang binatang itu! "teriak semut itu dengan jijik." Betapa menyedihkan nasib mu! Sementara Saya dapat berjalan ke sana-sini dengan senangannya, dan bahkan jika Saya ingin, Saya dapat naik ke pohon tertinggi, sedangkan kamu berbaring, terpenjara dalam kantung , dengan hanya mempunyai kekuatan untuk memindahkan dua ekor bersisik mu."

Kepompong mendengar semua ini, tetapi tidak mencoba untuk menjawab.

Beberapa hari setelah itu, ketika semut melewati jalan itu lagi, tidak ada apa - apa, yang tersisa hanya kantong yang kosong dan bertanya-tanya apa yang menjadi isi kantong itu, ia merasa dirinya tiba-tiba dibayangi dan dikipasi oleh sayap cantik dari Kupu - kupu yang indah.

"Sesungguhnya yang ada di dalam kantung itu adalah Saya," kata Kupu-kupu,"Teman, Kamu yang harusnya lebih banyak dikasihani! Membual lah sekarang akan kekuatan mu untuk berlari dan memanjat, selama kamu dapat mengejar dan mendengar suara Saya."

Begitulah, kemudian Kupu - kupu naik ke udara semakin tinggi dan tinggi, bersama angin musim panas, yang kemudian segera menghilang dari penglihatan semut selamanya.

"Penampilan terkadang dapat menipu"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar