Sabtu, 26 November 2011

Keledai dan Tuannya

Seekor keledai milik seorang penjual-rempah - rempah yang terlalu sedikit mendapatkan makanan karena Tuannya terlalu sibuk bekerja. Dia mengajukan petisi ke Jupiter agar Dia dibebaskan dari tugasnya sekarang dan diganti dengan Tuan yang lain.

Jupiter, memberikan peringatan kepadanya bahwa dia akan bertobat akan permintaannya, akhirnya mengabulkan dan menyebabkan dia dijual ke pembuat batu bata.

Tak lama setelah itu, ia menyadari bahwa ia telah memikul beban yang lebih berat dan bekerja lebih keras di bidang batu bata, dia memohon akan perubahan Tuan lain. Jupiter, mengatakan bahwa permohonan itu akan menjadi yang terakhir bahwa dia bisa mengabulkan permohonannya.

Ditetapkan bahwa dia akan dijual ke seorang penyamak kulit. Keledai menyadari bahwa dia telah jatuh ke tangan yang paling buruk, dan mengetahui pekerjaan tuannya, sambil mengerang dia berkata:

"Pasti lebih baik saya kelaparan oleh Tuan yang pertama, atau lelah bekerja terlalu keras oleh Tuan lainya, daripada dibeli oleh pemilik saya yang sekarang , yang bahkan setelah saya mati Dia akan menyamak kulit saya dan membuat saya berguna baginya. "

 " Dia yang menemukan ketidakpuasan di satu tempat tidak juga dapat menemukan kebahagian di tempat lain"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar